Rabu, 18 Desember 2013

Samsung akan Produksi Chip A7 64-Bit Untuk Apple selama 2 Tahun

Samsung akan Produksi Chip A7 64-Bit Untuk Apple selama 2 Tahun - Jika kita kembali melihat ke belakang, iPhone 5s yang menggunakan Chip A7 64-Bit dan resmi diperkenalkan pada bulan oktober lalu. Ternyata masih menggunakan jasa dari Samsung untuk sebagai pembuat chipsetnya, meskipun kedua perusahaan ini bersaing dalam hal teknologi smartphone, tapi tidak dalam hal kebutuhan prosessor.

Diketahui jika Apple selama ini sedang mencari suplier baru untuk menggantikan Samsung sebagai partnert dalam hal memproduksi komponen hardware, memang Apple telah menjalin kerjasama dengan perusahaan asal taiwan (TSMC) Dengan tujuan mengurangi ketergantungan perusahaan belogo Apple ini kepada Samsung, tapi kenyataannya Apple masih membutuhkan samsung sebagai mitra kerja untuk membuat Chip A7 64-Bit selama 2 tahun ke depan. jadi iPhone 5S yang akan diproduksi kedepannya masih menggunakan chipset buatan samsung.

Samsung akan Produksi Chip A7 64-Bit Untuk Apple selama 2 Tahun


Perusahaan asal taiwan TSMC, akan ikut serta dalam memproduksi iPhone tahun 2014, tapi saat ini perusahaan tersebut masih dalam tahap ujicoba dan sempat bermasalah karena tidak bisa menyelesaikan produksi yang sesuai waktu yang ditentukan. Kemungkinan Apple masih belum percaya sepenuhnya pada TSMC sehingga masih harus menggandeng samsung.

Menurut berita yang dikutip Digitimes, TSMC akan memulai debutnya sebagai suplier utama untuk chipset Apple di tahun 2014 mendatang. Sedangkan Samsung akan menjadi Suplier utama Apple pada tahun 2015 untuk chipset Apple berikutnya, Tapi masih didampingi oleh TSMC.

Tersiar kabar jika TSMC akan mendapatkan jatah produksi sebanyak 60% dan Samsung hanya mendapatkan 30%-40%.