Kamis, 05 Desember 2013

Presiden Obama Tidak Diizinkan Menggunakan iPhone, Karena Alasan Keamanan

Presiden Obama Tidak Diizinkan Menggunakan iPhone, Karena Alasan Keamanan - Blackberry mengalami penurunan popularitas di amerika, tapi sosok presiden amerika tetap setiap menggunakan Blackberry, alasan utamanya adalah masalah kemananan, sehingga ia tetap memanggunakan perangkat tersebut. pada saat acara yang digelar di gedung putih, presiden Barrack Obama, Mengungkapkan jika tidak dizinkan untuk menggunakan smartphone unggulan buatan Perusahaan dengan Logo Apple, yaitu iPhone.

Obama mengatakan “Saya tidak dizinkan menggunakan iPhone karena faktor masalah kemanan” yang dikutif dari website berita AFP, pada hari kamis tanggal 5 desember 2013.Tapi Obamana mengungkapkan jika kedua anak perempuannya yaitu Sasha dan Malia, menggunakan iPhone dan menghabiskan banyak waktu dengan smartphone buatan apple itu.

Presiden Obama Tidak Diizinkan Menggunakan iPhone, Karena Alasan Keamanan


Sepertinya yang kita ketahui jika presiden Obama masih menggunakan perangkat buatan apple lainnya, yaitu iPad,Perangkat ini digunakan untuk membaca berita atau hanya sekedar berselancar di internet. Tapi, tetap saja dia tidak dizinkan menggunakan dan memiliki iPhone.

Soal kemanan Blackberry memang terkenal dengan sistem kemanan enkripsi yang bagus, dan mungkin hal tersebut menjadi alasan mengapa smartphone buatan perusaan asal kanada ini masih banyak digunakan oleh perusaan besar dan lembaga pemerintahan, Bahkan pernah diberitakan jika Blackberry yang diguanakan oleh Obama adalah perangkat khusus dan hanya ada satu di dunia.

Walaupun memiliki keunggunalan dalam hal kemanan, tetap saja Blackberry kalah saing dengan  iPhone dan Android besutan Google.