Selasa, 07 Mei 2013

Cara Mengetahui iPhone 3GS Old bootrom Atau New Bootrom

Cara Mengetahui iPhone 3GS Old bootrom Atau New Bootrom - Untuk Pengguna iPhone 3Gs ini Sangat penting anda ketahui, ini bisa anda Gunakan Pada saat melakukan Jailbreak menggunakan Redsn0w, Sebab dalam Proses Jailbreak dengan Redsn0w biasanya Tampil Sebuah Pesan pop Up yang menanyakan Apakah iPhone 3Gs anda berjenisi iPhone 3GS Old bootrom Atau New Bootrom. Tapi Hal tersebut bukanlah yang Utama kenapa Hal tersebut harus anda ketahui.

Sebelumnya Saya membahas lebih dalam tentang iPhone 3GS Old bootrom Atau New Bootrom. Ada Baiknya jika kita tahu Apa perbedaan dari kedua jenis Bootroom ini.

Pada Tahun 2009, Hacker iOS menemukan Sebuah celah Exploit Level Bootroom di iPhone 3Gs yang artinya adalah sebuah kelemahan yang sangat rentang dan berada pada level Hardware sehingga iPhone dengan Jenis iPhone 3Gs Old Bootroom Bisa di Jailbreak Untethered di semua iOS ataupun iOS yang akan di rilis Apple di Masa yang Mendatang. untuk memperbaiki Celah ini hanya ada satu Cara yaitu dengan merilis Hardware Baru. Untuk Memperbaiki Hal tersebut Apple mulai memproduksi iPhone jenis New Bootroom setelah Tanggal 9 September 2009.

Cara Mengetahui iPhone 3GS Old bootrom Atau New Bootrom


Untuk mengetahui iPhone 3Gs anda berjenis  Old bootrom Atau New Bootrom, Silahkan ikuti Langkah-Lankah di Bawah ini.

Melalui Serial Number

Anda bisa mengetahuinya berdasarkan serial Number dari iPhone 3gs anda. Cara Buka Setting - About - Serial number. berikut penjelasannya, Digit ketiga dari serial number menunjukkan tahun pembuatan (misalnya 9=2009 atau 0=2010), sedangkan digit ke empat dan kelima menunjukkan minggu pembuatannya. Setiap iPhone 3Gs yang dibuat pada minggu ke 40 tahun 2009 (xx940xxxx dan lebih tinggi) Adalah new bootrom. 

Melalui Redsn0w 

Download Resn0w [For windows] [For Mac]

Step 1 : Jalankan Redsn0w Dengan Cara Klik Kanan dan Pilih "Run As Administrator" (Windows)

Step 2 : Sambungkan perangkat anda ke PC/Laptop dan Lihat di Bagian yang Paling Bawah, Yang berisi keterangan tetang Prangkat yang terdeksi Oleh Redsn0w, Jika anda melihat old BR, Berarti Jenis iPhone 3Gs anda adalah Old bootrom, selain keterangan di Atas Adalah New Bootroom.

Silahkan Lihat Gambar di Bawah ini:

 Jika ternyata Jenis iPhone 3Gs anda adalah Old Bootroom, anda adalah orang yang beruntung.