Senin, 13 Mei 2013

Cara Menambahkan iOS Multitasking Bar di Mac OS X

Cara Menambahkan iOS Multitasking Bar di Mac OS X - Mungkin di antara kita sudah tahu apa itu Multitasking Bar yang ada di iOS? yah, Fungsihnya yaitu menampilkan Aplikasi yang sedang berjalan di Background dengan cara menekan Tombol Home 2X atau melakukan Swipe 4 jari ke atas secara bersamaan, melalui Multitasking Bar juga anda bisa menutup aplikasi tersebut atau sekedar membukanya kembali. Kalau di analogikan dengan Windows Sama Halnya dengan melakukan minimize.

Sebenarnya di Mac OS X juga terdapat fitur yang sama tapi dengan Cara yang berbeda yaitu melalui Logo Apple yang ada di sudut kiri atas dan klik Force Quit lalu pilih Aplikasi yang ingin anda tutup, Fitur ini juga biasa di Fungsikan jika sedang menjalankan Aplikasi dan Aplikasi tersebut tiba - tiba Not Responding. Anda cukup menggunakan Fitur Force Quit untuk menutup secara Paksa Aplikasi tersebut.


Bagaimana jika Fitur tersebut kita rubah menjadi Multitasking Bar yang ada di iOS? ada sebuah Aplikasi yang bisa mewujudkan hal tersebut dan sepertinya Developer dari Aplikasi ini terinspirasi dengan Multitasking Bar yang ada di iOS dan Nama Aplikasi yang akan kita Gunakan adalah TaskBoard yang bisa anda download secara Gratis.

Jika di iOS kita mengakses dengan cara mengusap 4 jari secara bersamaan pada layar iPad, Berbeda lagi di Mac OS X yaitu kita menggunakan Lima jari dan mengusapnya secara bersamaan di Trackpad untuk mengakses Multitasking Bar dan Melihat Aplikasi yang sedang berjalan, sekaligus anda juga bisa menutup Aplikasi tersebut.

Untuk Tutorialnya Menambahkan iOS Multitasking Bar di Mac OS X Silahkan ikuti Step By Stepnya berikut ini

Cara Menambahkan iOS Multitasking Bar di Mac OS X 

Step 1 : Silahkan Download TaskBoard

Step 2 : Install Aplikasi tersebut di Mac OS X anda, setelah selesai sebaiknya Restar Mac OS X anda.

Step 3 : Setelah Proses installasi selesai, Buka "System Preferences" kemudian "TaskBoard"

Step 4 : Anda bisa mengturnya TaskBoard sesuai selerah anda.

- Taskboard Posisition : anda bisa memilih Horisontal atau Vertikal

- Keyboard Shortcut : Menentukan Tombol keyboard yang akan di Gunakan untuk mengakses TaskBoard

-  Multitouch Gesture : Mengusap 5 jari pada Trackpad untuk mengakses TaskBoard.

Cara lain bisa anda gunakan untuk mengakses Multitasking Bar adalah Buka LaunchPad dan Klik Aplikasi TaskBoard


Untuk menutup Aplikasi melalui TaskBoard/Multitasking Bar Cukup dengan mengakses TaskBoard dan Klik kemudian Tahan icon salah satu Aplikasi sehingga bergoyang dan menampilkan icon berwarna Merah, Klik icon yang berwarna merah tersebut untuk menutup Aplikasi yang anda inginkan.