Kamis, 11 Juli 2013

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod - Produk Apple bisa dikatakan mewah dan ekslusif, tapi bukan berarti hal tersebut bisa menjauhkannya dari masalah. seperti iPhone, iPad atau iPod anda mengalami springboard freeze yaitu kondisi layar iPhone, iPad atau iPod tidak bisa merespon. Seperti tidak merespon sentuhan, Jika sedang membuka aplikasi tidak dapat diclose dengan menekan tombol home, Bahkan untuk tombol power/sleep untuk mematikan iphone, ipad dan ipod sama sekali tidak berfungsih.

Hard Reset adalah melakukan reboot di iphone, ipad atau ipod untuk memperbaiki beberapa masalah, tapi berbeda dengan cara normal. tapi dengan tujuan yang sama.

Cara normal untuk reboot iphone, ipad atau ipod , yaitu menekan tombol power/selama beberapa detik, hingga tampil "Slide To Power Off".

Nah, jika anda menemukan masalah seperti springboard anda mengalami crash atau freeze seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya lakukan hardreset sebagai tindakan awal untuk memperbaiki masalah anda.

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod


Step 1 : Tekan tombol power/sleep bersamaan dengan tombol home, selama beberapa detik.

Step 2 : Layar iPhone, iPad, iPod anda akan gelap tetapi anda harus tetap menahan tombol power/sleep sampai beberapa detik.

Step 3 : Jika iPhone, iPad atau iPod anda akan kembali menampilkan Logo Apple, lepaskan tombol power dan home. ini berarti anda telah sukses melakukan hardreset.

Step 4 : jangan panik, karena dibutuhkan waktu beberapa detik untuk memuat dari logo Apple ke layar utama. ini masih normal.

Sebenarnya cara ini bisa memperbaiki beberapa masalah di iphone, ipad atau ipod anda, tapi untuk saat ini contoh kasus hanya springboard crash atau freeze. karena hal ini yang paling umum.

Cara ini, tidak akan menghapus aplikasi, lagu atau pengaturan yang ada di iphone, ipad, ipod anda.