Kamis, 12 Desember 2013

Sari Aplikasi Virtual Asisten (SIRI) Yang Menggunakan Bahasa Indonesia

Sari Aplikasi Virtual Asisten (SIRI) Yang Menggunakan Bahasa Indonesia - Pasti sudah banyak diantara kita telah mengenal fitur vitual asisten milik Apple, yaitu siri. Fitur ini diperkenalkan pertama kali di iPhone 4s beberapa tahun lalu, kini Siri menjadi ciri khas setiap produk apple. dengan fitur ini, anda bisa menanyakan waktu, ramalan cuaca, membalas sms, meng-update status di facebook dan twitter atau sekedar hanya bercakap dengan siri.

Tapi sayangnya fitur ini terkadang kurang dimanfaatkan oleh orang di indonesia, karena untuk bisa berbicara atau bertanya dengan Siri, anda harus menggunakan bahasa inggris dengan pengucapan yang baik dan benar. jika tidak, siri tidak akan mengerti apa yang anda katakan, dan tentu saja siri tidak bisa melaksanakan perintah anda.

Biasanya, Untuk bisa memiliki Siri iDevice lama (iPhone 3GS, 4 dan iPad 1,2), banyak orang yang memilih untuk jailbreak sehingga bisa meng-install aplikasi Siri pihak ketiga , cara ini memiliki resiko dan  terkadang servernya pun sering tidak berfungsi.

Sari Aplikasi Virtual Asisten (SIRI) Yang Menggunakan Bahasa Indonesia
Sari Aplikasi Virtual Asisten

Nah, saat ini ada sebuah aplikasi alternatif virtual asisten yang mirip dengan Siri dan tentunya anda tidak harus menggunakan Jailbreak dan bahasa inggris lagi untuk bisa menggunakan fitur ini, karena Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk mengerti bahasa indonesia.

Jika di Mac OS X kita mengenal Damayanti sebagai virtual asisten berbahasa indonesia, yang akan membantu anda untuk membacakan artikel, lain lagi dengan aplikasi ini. Nama Aplikasi tersebut adalah Sari, merupakan sebuah aplikasi virtual asisten yang dibuat oleh developer lokal yang menggunakan bahasa indonesia. Nama Sari memang terdengar sangat familiar dengan nama gadis pada umunnya di indonesia.

Fitur yang dimiliki oleh Sari hampir sama dengan Siri miliki Apple. Anda bisa bertanya tentang cuaca, informasi tentang daerah bahkan anda bisa bertanya tentang perhitungan mate-matika contoh 10 + 50 berapa, mencari informasi di wikipedia atau sekedar ngobrol saja. Meskipun Sari tidak sehebat Siri milik Apple.

Anda bisa mendownload aplikasi Sari melalui Appstore dengan Gratis, tapi dengan syarat perangkat anda harus menggunakan iOS 7. ini juga bisa menjadi alternatif untuk pengguna iPhone 4 dan iPad 2 untuk bisa menikmati fitur virtual asisten.

Sari Aplikasi Virtual Asisten Download