Selasa, 03 Desember 2013

Daftar Aplikasi Foto/Kamera Terbaik Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Daftar Aplikasi Foto/Kamera Terbaik Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch - Jika anda senang atau hobi Mengabadikan moment indah dalam gambar melalui iPhone, iPad atau iPod Touch. mungkin  anda wajib mengetahui aplikasi kamera atau foto apa saja, yang anda harus miliki di perangkat anda. tujuannya untuk melengkapi dan memudahkan kegiatan anda saat proses pengambilan dan editing hasil gambar yang anda ambil melalui iPhone, iPad dan iPod touch anda.

Saat ini penggunaan perangkat Apple dalam hal photografi sangat sering dijumpai di masyarakat, dengan dukungan Aplikasi pihak ketiga yang sangat banyak dan bisa anda install dengan gratis maupun berbayar melalui Appstore. Tapi masing-masing aplikasi foto atau kamera tersebut, memiliki fungsi dan fitur yang berbeda. nah disini saya akan membahas beberapa aplikasi terbaik dalam hal photografi.

Hal diatas adalah yang menjadikan pengguna perangkat Apple lebih senang menggunakan iPhone, iPad dan iPod touch, karena tanpa kamera DSLR anda juga bisa menghasilkan kualitas foto bagus dan bisa anda edit langsung melalui perangkat anda.

Daftar Aplikasi Foto/Kamera Terbaik Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


Apa saja Aplikasi foto atau kamera terbaik untuk iPhone, iPad atau iPod Touch? berikut rangkumannya dari berbagai sumber

1. Camera + (Plus)

Aplikasi ini sepertinya tidak asing lagi bagi pecinta Mobile Photografi, dengan kecepatan performa dan tersedianya banyak fitur canggih, termasuk anda bisa zoom gambar 6x.

2. Handy Photo

Aplikasi Foto yang satu ini memiliki interface yang bagus, dengan menggunakan sudut layar sebagai akses untuk pilihan menu, hal tersebut agar pusat layar tetap terjaga.

3. Snapseed

Snapseed pernah membuat pendiri twitter jatuh cinta, dan menjadikan aplikasi sebagia aplikasi foto favoritnya. Penggunaan aplikasi bisa dibilang cukup sederhana, anda bisa memilih bagian foto tertentu, meluruskan, memutar dan menambahkan fokus dsb.

4. Hipstamatic

Aplikasi ini akan merubah foto anda menjadi seperti foto analog, fitur yang disediakan adalah efek dan pilihan lensa, melalui Hipstamatic anda juga bisa langsung membagikan hasil foto anda ke sosial jejaring seperti facebook, twitter, Dll.

5. Photosynth

Aplikasi ini menyediakan fitur panorama, anda cukup mengambil gambar dengan cara memutar kamera, karena setiap frame akan diisi oleh satu foto, setelah selesai aplikasi ini akan mengabungkan hasil foto menjadi panorama 360 derajat

6. Aviary

Aviary adalah aplikasi editing foto yang memiliki fitur, mengatur keseimbangan cahaya, memberikan test pada foto, bahkan aplikasi ini memiliki fitur tambahan, anda bisa memutihkan gigi dan menghilangkan noda pada wajah.

7. Slow Shutter Cam

Nah, Aplikasi ini akan memberikan iPhone anda fitur yang hanya tersedia pada kamera DSLR, silahkan ada coba sendiri.

8. Color Splash

Fungsi Color Splash, anda dapat memberikan warna pada bagian tertentu pada foto anda. seperti, jika anda hanya ingin memberikan warna pada bagian topi saja dan membiarkan bagian lain menjadi hitam dan putih.

9. Antique Retro

Fitur aplikasi ini akan merubah setiap foto anda menjadi terkesan kuno, cukup mudah digunakan, setelah anda memilih foto yang ingin anda edit, anda dapat memilih filter dengan tema antik untuk foto anda.
  
10. After Focus

Bila anda inging objek foto anda fokus pada titik teretntu, sepertinya ini adalah aplikasi yang tepat untuk anda. Cara menggunakannya juga tidak sulit, anda cukup mengesekan jari anda untuk menentukan titik atau objek yng ingin menjadi fokus utama.

11. Camera 360

Aplikasi kamera yang satu ini sangat populer di kalangan remaja, anda bisa menggunakan aplikasi ini dan memilih efek yang ingin anda gunakan, bahkan setelah anda mengambil gambar masih ada pilihan untuk mengedit foto untuk menyusaikan dengan selera anda, jika anda menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu make up untuk terlihat ganteng atau cantik.

12. SnappyCam

Tidak akan melewatkan setiap moment indah, aplikasi yang tepat adalah SnappyCam, aplikasi dapat mengambil gambar dengan kecepatan 60 gambar per detik, tapi sebaiknya jika anda ingin mendapatkan gambar yang bagus, gunakan pilihan 20 foto per detik, aplikasi bisa mendapatkan 3 sampai 4 gambar yang bagus dengan objek, orang yang sedang meniup lilin ulang tahun.

Sebenarnya List aplikasi diatas belum lengkap. namun, jika anda memliki aplikasi yang bisa anda tambahkan melalui kotak komentar.