Kamis, 21 Februari 2013

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 6 - 6.1

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 6 - 6.1  - Banyak Teman-Teman Baik melalui Facebook Ataupun Twitter yang selalu mengeluhkan tentang Borosnya Baterai iPhone, iPad, iPod di iOS 6, Saya belum Tahu pasti apakah ini sebuah Bugs ataukah iOS 6 ke atas memang menguras baterai, Tapi yang membuat saya heran tidak semua Pengguna iPhone,iPad,iPod yang mengalami Hal ini, Pertnyaan besar  tersimpan di dalam kepala ini, menurut saya Borosnya baterai Juga bisa di Sebabkan dengan intensitas penggunaan iPhone, iPad, iPod tersebut. Atau bisa jadi juga di sebabkan Baterai sudah tua dan sudah saatnya anda menggantinya dengan Baterai Yang baru.

Apakah Jailbreak Juga mempengaruhi Borosnya Baterai di iOS 6 - 6.1 ? Persoalan Jailbreak dan hubungannya dengan Baterai silahkan Baca disini Baterai iDevice Menjadi Boros setelah jailbreak

- Berikut ini saya memberikan Beberapa Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone, iPad, iPod. Anda Meskipun Tips belum menjamin 100% Berhasil sepenuhnya, Namun tidak ada salahnya bila anda ingin mencobanya.

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 6 - 6.1


Step 1 : Sebaiknya Anda Melakukan Pengisian Kembali Baterai yang ada di iPhone,iPad,iPod anda Sebelum di Bawah 20%,  Tetap Jaga Kondisi Baterai iPhone,iPad,iPod anda di Atas 20% jika ingin melakukan Pengisian Ulang, jika perangkat anda di Jailbreak sebaiknya Gunakan Sebuah Tweaks, sebagai Contoh FullChargeAllert

Step 2 : Disable Fitur Microsoft Exchange.

Step 3 : Matikan Jaringan 3G bila anda berada di sebuah Tempat yang sulit untuk mendapatkan Jaringan 3G, sebab Secara Otomatis iPhone anda akan terus mencari Jaringan 3G dan ini Menguras Banyak Baterai.

Step 4 : Periksa Aplikasi yang berjalan di Background,  Tutup Aplikasi Tersebut dengan Cara Tekan Aplikasi tersebut beberapa Detik sampai icon bergonyang dan muncul Tanda Close berwarna Merah.




Step 5 : Turunkan Tingkat Pencerahan iPhone,iPad,iPod anda, sebaiknya Gunakan 20% - 40% saja.

Step 6 : Sebaiknya matikan Wifi, Bluetoot, Location Services Jika tidak Gunakan.

Step 7 : Jaga Suhu iPhone,iPad,iPod anda, Jangan Gunakan di Tempat Yang panas dan terkena cahaya matahari langsung dengan waktu yang lama. Suhu idealnya ialah 22°C

Step 8 : Restore iPhone,iPad,iPod anda.

Mungkin Hanya ini yang bisa saya Tuliskan Untuk Menghemat baterai iPhone,iPad, iPod anda, Jika anda memiliki Tips Lain silahkan sampaikana di kotak komentar. dan saya akan mengupdate Postingan ini dan menyertakan Tips dari anda.

Tips-Tips Menghemat Baterai iPad

Optimasi dan Monitor Baterai iPhone Menggunakan BatteryDoctorPro

Update : Cara Memperbaiki Appstore Blank Screen dan Tidak Loading