Senin, 04 November 2013

Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU

Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU - Jika dilihat secara fisik semua iPhone dan fungsihnya hampir sama, tapi anda harus memahami jika iPhone sebenarnya memliki 2 jenis. yang pertama adalah SU ( Software Unlock) dan FU ( factory unlock).

iPhone Software Unlock atau SU adalah iPhone yang telah terikat kontrak dengan oprator di negara terntentu, jadi untuk bisa menggunakan Kartu SIM, anda harus menggunakan Kartu SIM yang dikeluarkan oleh Oprator tersebut, Contohnya iPhone yang terikat Kontrak dengan Oprator Softbank di jepan, hanya bisa menggunakan kartu sim dari softbank dan tidak bisa dengan kartu sim lain. harga lebih murah dibandingkan dengan iPhone FU.

iPhone (factory unlock) atau FU adalah iPhone yang tidak terikat kontrak dengan oprator manapun dan bebas untuk menggunakan kartu SIM. harganya lebih mahal dibandingkan dengan iPhone SU.

ini penting anda ketahui jika ingin membeli iPhone second atau memperbaharui iOS di iPhone anda. Untuk mengetahui apakah iPhone anda SU atau FU, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU

 
Step 1 : Buka alamat ini http://iphoneimei.info/

Step 2 : Untuk mengetahui Imei number iPhone anda, Setting - General - About - Scroll Ke bawah - imei.

Step 3 : Masukan imei number anda di form yang disediakan website tersebut.

Step 4 : Lihat keterangan "Sim Lock" yang paling bawah, "Locked" atau Unlocked"

Step 5 : Jika "Locked" berarti iPhone anda SU dan Jika " Unlocked" artinya iPhone anda FU.


Meskipun iPhone SU tertentu bisa di Unlock dengan Jailbreak tapi cara ini memiliki resiko, jika anda memperbaharui iOS anda, otomatis Jailbreak di iPhone anda akan hilang dan mengakibatkan Unlock di iPhone anda juga akan hilang.