Kamis, 30 Mei 2013

Tim Cook Mengatakan Akan Lebih Membuka iOS Untuk Developer

Tim Cook Mengatakan Akan Lebih Membuka iOS Untuk Developer - Ini adalah sebuah berita yang sangat menarik yang datang dari Tim Cook yang menyatakan, akan lebih membuka iOS untuk pengembang (Developer).

Pada awal tahun ini, Jika anda masih ingat. seorang yang kita kenal sebagai Hacker dan Developer iOS Yaitu Pod2G, yang membuat beberapa status di Twitter dengan Hastag #weWantAnOpeniOS untuk meningkatkan kesadaran, jika Para developer ingin iOS terbuka Tanpa harus Melakukan Jailbreak.

Tim Cook Mengatakan Akan Lebih Membuka iOS Untuk Developer


Pod2G Juga berargumen bahwa tidak ada kendala teknis dari pembatasan Appel dari penawaran IOS Developers Untuk Meminta kebebasan lebih, sehingga harus mempertimbangkan untuk membukanya.Tidak hanya hashtag ini menjadi trending status Di Twitter,  Tapi Petisi ini
mengumpulkan lebih dari 11.000 tanda tangan. Nah, Nampak seseorang dari Apple mendengarkan Hal ini.

Tim Cook berbicara pada konferensi D11 AllThingsD tahun ini yang di laksanakan kemarin dan berbicara tentang beberapa poin yang menarik yang keluar Dari Topik Utama, Tapi yang menjadi perhatian Khusus pada Wawancara tersebut adalah yang berkaitan dengan iOS menjadi lebih terbuka.

Berikut transkrip Percakapan yang di Kutip dari dari Live Blog The Verge.

Question: Let’s talk about control. There’s a lot of talk about open versus closed. Facebook did Facebook Home, which hasn’t done very well. Eric Schmidt said it’s great, it’s fine. I understand that they came and talked to you about it, and Apple wouldn’t let anyone take over the lock screen. Your keyboard and your recognition, predictive typing and all that stuff, hasn’t kept pace with Android. They allow other people to make that technology, third parties can give you a choice. Have you given any thought to a little bit less control?
Answer: Yeah, of course. On the general topic of opening up APIs, I think you’ll see us open up more in the future, but not to the degree that we put the customer at risk of having a bad experience. So there’s always a fine line to walk there, or maybe not so fine.
We think the customer pays us to make choices on their behalf. I’ve see some of these settings screens, and I don’t think that’s what customers want. Do some want it? Yes. But you’ll see us open up more.

 Question: So there’ll be some features you’ll let third parties do?

  Answer: Yes.
 
Mengingat bahwa Apple selalu memiliki kontrol yang ketat terhadap iOS, ini sebenarnya adalah sebuah Keputusan yang cukup besar. Meskipun Apple tidak akan pernah membuka iOS ke titik di mana Mobile Substrate akan diizinkan, bahkan memberikan Developer kontrol atas aspek-aspek tertentu dari iOS, seperti membuat widget untuk Notification Center atau memungkinkan integrasi dengan Siri.

Apapun itu, Kita berharap akan mendapatkan Berita itu di WWDC bulan depan. Apple telah mengkonfirmasi bahwa Tim Cook dan tim lainya, akan menggunakan  the high profile developer conference untuk menunjukkan preview dari  OSX dan iOS Generasi Berikutnya.