Jumat, 14 Maret 2014

iPhone 4 Mengalami Peningkatan Kinerja dan Lebih Cepat Saat Menjalankan iOS 7.1

iPhone 4 Mengalami Peningkatan Kinerja dan Lebih Cepat Saat Menjalankan iOS 7.1 - Pasti anda sudah kenal dengan smartphone iPhone 4 milik apple yang diperkenalkan pada tahun 2010 lalu, bahkan hari ini masih banyak pengguna yang masih menggunakannya. saat ini iPhone 4 adalah iPhone versi lama yang masih menjalankan iOS 7, tapi sayang mungkin karena keterbatasan hardware, sehingga iOS 7 yang berjalan di iphone 4 terasa lambat dan kurang memuaskan.

Ini karena iOS 7.0 mengalami banyak perubahan dan penambahan fitur baru, sehingga iPhone 4  yang memiliki hardware tua kurang maksimal menjalankan iOS 7 dan menimbulkan keluhan untuk pengguna..

Beberapa hari yang lalu, Apple resmi merilis iOS 7.1, yang merupakan Update major dari iOS 7 sejak diperkanalkan tahun lalu. di iOS versi ini iPhone 4 seperti mendapatkan sebuah perubahan yang signifikan.

 iPhone 4 Mengalami Peningkatan Kinerja dan Lebih Cepat Saat Menjalankan iOS 7.1


Dikutip dari website ArsTechnica yang melakukan pengujian iOS 7.1 di iPhone 4, ternyata menemukan jika iOS 7.1 berjalan lebih baik dan lebih cepat di iPhone 4. hal ini mengcakup kecepatan durasi animasi, kecepatan loading saat membuka aplikasi dan lainya.

Jadi, bagi anda yang menggunakan iPhone 4 dan belum melakukan pembaruan ke iOS 7.1, sebaiknya lakukan sekarang, tapi tentu saja memiliki resiko bagi anda yang Jailbreak, karena anda harus rela kehilang jailbreak di iOS 7.1.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat tabel hasil pegujian yang dilakukan oleh ArsTechnica untuk membandingkan waktu loading, saat aplikasi disentuh hingga siap untuk digunakan.


Berdasarkan tabel diatas, kita bisa mengambil kesimpulan, jika iPhone 4 yang menjalankan iOS 7.1 mengalami peningkatan kecepatan dan kinerja jika dibandingkan dengan iOS 7.0, walaupun iOS 6.1.3 lebih cepat dijalankan di iPhone 4.

Perubahan dari segi visual dan penambahan banyak fitur-fitur yang sebenarnya tidak penting, membuat iOS 7 menjadi lambat karena penambahan ini mengcakup element visual, efek animasi dan tranparansi, tapi bisa anda non-aktifkan fitur ini.

Beberapa fitur yang ada di Perangkat lain, namun tidak hadir di iPhone 4 seperti airdrop, turn-by-turn navigasi untuk aplikasi peta, ini disebabkan karena hardware yang digunakan iPhone 4 tidak sanggup untuk menjalankannya.