Jumat, 28 Desember 2012

Cara menjalankan Mobile Apps di Windows dan Mac OS X

Cara Menjalankan Mobile Apps di Windows dan Mac OS X - Saat ini anda bisa menjalankan aplikasi mobile bukan hanya di gadget anda seperti Android dan iphone. kini ada sebuah aplikasi yang bernama Bluestacks yang dapat mewujudkan itu. anda bisa menjalankan Talking Tom, Instagram. lewat PC, jadi bagi anda yang belum mempunyai uang untuk membeli sebuah gadget yang berbasis android dan ios anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merasakan aplikasi Mobile.

Sampai dengan artikel ini di Tulis, Bluestacks masih hadir dalam versi Beta untuk windows dan Mac OS.  untuk windows sendiri memiliki sebuah kelebihan, Jika anda memiliki gadget android. maka anda bisa menginstall aplikasi yang ada di Bluestact di gadget android anda dengan syarat menginstall BlueStacks Cloud Connect Melalui GooglePlay. Dan file untuk OS windows yang relatif cukup kecil  yaitu hanya 8,6 MB dan ini sangat berbeda bila bandingkan dengan file untuk Mac OS yang 112 MB, Cukup besar. saya sudah mencobanya di Macbook saya. semua berjalan dengan baik, tapi satu hal yang membuat saya resah yaitu aplikasi ini terasa berat dan jika di jalankan membuat Macbook saya cepat panas.

Cara menjalankan Mobile Apps di Windows dan Mac OS X -


Step 1 : Download Aplikasi Bluestacks disini http://bluestacks.com/

Step 2 : Install Aplikasi Bluestacks di komputer anda.

Step 3 : Buka Bluestacks Tampilan awal setelah Loading adalah daftar 25 Top Aplikasi. Tampilannya sebenarnya cukup mudah, sehingga Orang awam pun bisa menggunakannya dengan mudah.


Step 4 : Anda dengan bebas menginstall aplikasi yang anda inginkan, dengan cara klik aplikasi yang akan anda download. dan semua list aplikasi yang telah terdownload akan tersimpan di "My Apps".


Step 5 : Untuk menjalankannya aplikasi yang telah terdownload Buka "My apps", dan klik aplikasi yang ingin di jalankan, contoh saya membuka instagram,


Selamat mencoba,

Kesimpulan : Sebenarnya Bluestacks bisa di bilang sebuah emulator yang bisa menjalankan Mobile apps. Dan semua apps yang ada di Bluestacks rata berbasis android atau dengan extensi File yang berbentuk .Apk. ini sebuah hal yang baru menurut saya. sebab baru kali saya mendapatkan sebuah emulator yang bisa menjalan aplikasi Apk di MacBook yang notabene adala OS X.
Satu lagi, meskipun aplikasi ini bagus, tapi kesan yang anda dapatkan tidak akan sama jika anda menjalankannya di Gadget yang sebenarnya

Baca Juga :